Diterima Jadi Tamtama Polri Polda Babel Setelah 3 Kali Gagal, Andhika Anak Petani Berbagi Tips

Diterima Jadi Tamtama Polri Polda Babel Setelah 3 Kali Gagal, Andhika Anak Petani Berbagi Tips

Andhika Dwi Tanto (21) anak petani di Pulau Bangka akhirnya sukses lolos Tamtama Polri sesudah tiga kali gagal di dalam seleksi.

Pria asal Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka ini lebih-lebih capai nilai tertinggi dari 29 peserta yang lulus penerimaan Tamtama Polri.

Andhika lahir dari orangtua yang bekerja sebagai petani. 

Ia terhitung pernah merasakan pahitnya gagal tes polisi sebanyak tiga kali, sebelum akan sukses lolos seperti selagi ini.

Nama Andhika disebutkan pertama kali di dalam pengumuman seleksi penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Polda Babel. 

Saat itu, ia sontak berdiri tegap dari kursinya dan langsung memberikan kata 'siap' bersama dengan lantangnya Bimbel Akademi TNI POLRI Online

Keberhasilan membuatnya gembira bercampur haru yang terpancar dari raut wajahnya.

"Saya ada perasaan senang dan bangga, gara-gara sudah tiga kali tes dan akhirnya berhasil. Tentu permohonan jadi polisi sudah permohonan aku sejak kecil. Ini berkat doa dan pemberian orang terdekat yang terus mendorong, dorongan aku sehingga mampu jadi sukses," kata Andhika kepada Bangkapos.com, Rabu (23/11/2022) di Mapolda Babel.

Andhika mengaku sudah banyak melakukan pengorbanan dan jatuh bangun latihan, sebelum akan sukses di dalam penerimaan Tamtama Polri bersama dengan nilai tertinggi 70,33.

"Saya berusaha terus untuk latihan, di rumah jogging sore hari untuk menjaga fisik. Saya terhitung termotivasi belajar dari kegagalan. Saya tidak sudi putus asa dikala gagal. Tetapi berusaha terus dari latihan fisik, belajar soal akademik sehingga mampu berhasil," terang Andhika alumni SMA 1 Merawang Ini.

Pria 21 th. ini terhitung mengimbuhkan dorongan pada teman-temannya yang belum sukses dan mempunyai peluang untuk terus kerja keras sehingga sukses pada seleksi berikutnya.

"Tips kawan kawan jangan menyerah, terus belajar. Belajarnya jauh-jauh hari sebelum akan tes mennyiapkan fisik semaksimal mungkin dan jangan lupa berdoa," kata Andhika anak ke-2 dari lima bersaudara ini.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Philemon Ginting, mengucapkan selamat pada peserta yang lulus.

Ia mengatakan peserta yang lolos di dalam penerimaan Tamtama Polri Gelombang I di Polda Babel sebanyak 29 orang dari 179 orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Negeri Sakura Jepang Tak Heran Menjadi Destinasi Utama Wisatawan

Revolusi Tablet dan iPhone: Bagaimana Mereka Mengubah Lanskap Digital

Masa Depan Lionel Messi: Apa yang Harus Dilakukan Setelah Meninggalkan Barcelona